December 30, 2013

Traveller Sejati

Hi makhluk-makhluk gaul, what's up?
Oke hari ini adalah page 364 of 365 dari tahun 2013.
Ga kerasa taun ini udah mau abis aja. 2013 was an awesome year man.

Nah, di postingan ini gua bakal bahas tentang suatu tempat yang mesti lu kunjungin biar gaul biar hits dan biar bisa jadi traveller sejati. Sebenernya gua lagi bete abis, gara2 data2 di aipet gua (re:ipad) seketika pergi begitu saja. Jadi kaya ga ke back-up gitu. Najis emang.
 



terserah...............................................




Gimana liburan kalian? kalian kemana aja? sama siapa aja? ngapain aja disana? Jadi liburan kali ini gua sempet mengunjungi suatu tempat yang keren gitu terus inituh hipster gitu, gua tau tempat ini dari Travel Series Jalan-Jalan Men yang sebelumnya pernah gua bahas di blog ini.

Buat menuju ke tempat ini lu bakal melalui perjalanan yang pemandangannya seru abis gitu, begitu udah deket ke daerah wisatanya lu akan melihat banyak banget calo yang nawarin nganterin ke tempat wisatanya. Inituh kaya setiap lu melihat ke suatu sisi... ada mas2 calo, lu ngeliat ke sisi yang lain.... ada mas2 calo lagi. Kalo lu pergi kesini bawa mobil, mungkin lu bakalan dihampiri oleh mas2 calo yang naik vespa di perempatan, yang nawarin nganterin juga. 






Credits to goapindul.com // ini bukan jepretan gua, nanti foto2nya di upload ke flickr aja ya gaiz



Oke, jadi tempat yang gua kunjungin itu adalah....... Goa Pindul. Tempat ini keren abis man, lokasinya ada di Gunungkidul, Jogjakarta. Di tempat ini lu bisa kelilingin Goa yang panjangnya 350 meter, naik ban karet gitu, hipster kan. Kalo lu kesini lu bakal berasa traveller super sejati gitu.

Lu bakal ngelilingin Goa ini kurang lebih 30menit-45 menit, soalnya bisa berenti gitu terus bisa turun ditempat tertentu, tapi kalo lagi rame perjalanannya cuma sekitar 15menit karna ngantri.
Di Goa ini kedalaman airnya mulai dari 1 meter sampe belasan meter, makanya disini lu dilarang untuk bertingkah heboh karena akan membahayakan dirilu sendiri, dan ikan2 yang ada di air. 

Disini lu bisa liat stalaktit, stalakmit, goa vertikal, tempat pertapaan, batu kristal, batu2an yang epic, batu2an yang mirip tulang manusia, binatang yang terbang2 kaya burung, kelelawar, dan pipis kelelawar...................

Dari tempat parkir tuh lu masih mesti jalan kaki lagi buat kedepan Goanya. Tiket masuknya sekitar 30ribu-35ribuan, kalo lu mau ditambah rafting biayanya jadi sekitar 80ribu, itu termasuk biaya perlengkapannya kaya lifejacket, ban, sepatu karet dan head lamp. Buat masuknya ntar lu bakal ditemenin sama kira2 2 orang guide. Nah, sebelum masuk ke Goanya lu bakal di kasih briefing/pengarahan buat informasi umum dan apa2 aja yang ga boleh lu lakuin disana.

Pas gua kesini, gua ditemenin oleh 2 mas2 guide yang bernama Mas Sigit dan Mas Qabul dari Panca Wisata. Mas2 ini friendly abis terus ternyata mereka pro gitu pake kamera DSLR. Jadi bisa minta tolong difotoin juga. Oh iya, buat kalian yang suka fotografi disini ga masalah buat bawa DSLR karena arusnya tenang gitu, tutup lensanya ntar dikantongin di lifejacket, bawa aja plastik buat jaga2 biar ga kena air.

Nah, pas pengarahan itu lu bakal dikasih tau hal2 yang harus lu perhatiin pas udah di dalem Goa. Pokoknya lu ga boleh ngelepas ban atau loncat dari ban gitu karena kedalaman air Goa ini ga tentu gitu, terus tempat ini masih dianggep sakral gitu jadi mesti jaga2 kelakuan dan omongan.

Selama perjalanan, mas2 guide pasti bilang gini "Di dalam Goa Pindul ini terdapat 3 Zona, zona yang pertama adalah zona terang, zona yang kedua adalah zona remang, dan zona yang ketiga adalah zona gelap abadi" dia bilang kalimat ini lebih dari 3 kali gua rasa.

Jadi kalo kapan2 lu kesini, coba aja bilang ke mas2nya "Mas, pasti di dalam Goa Pindul ini 
terdapat 3 Zona, zona yang pertama adalah zona terang, zona yang kedua adalah zona remang, dan zona yang ketiga adalah zona gelap abadi, iya kan mas?" 


Pasti mas2 nya bakal takjub sama lu, terus dia mikir "wah anak ini peramal abis" atau "wah jangan-jangan anak ini sejarawan" level kegaulan lu bakalan naik fix. Terus selain bilang kaya gitu, mas2nya juga suka bilang "Stalaktit adalah yang tumbuh dari atas, sedangkan stalakmit adalah yang tumbuh dari bawah, jika masih meneteskan air seperti ini tandanya stalaktit ini masih hidup dan masih bisa bertumbuh"

Kalo lu coba bilang ke mas2nya lagi tentang hal ini, pasti mas2nya bakalan tambah takjub sama lu, keren abis. Terus gua sempet bahas tentang Jalan-Jalan Men sama mas2 Guidenya, ternyata mereka tau.

TERNYATA MEREKA TAU...................................
#masgaulabis #massangatuptodate #masadalahguideterkeren #2013

Jadi kayanya team Jalan-Jalan Men itu pake paket tour yang dari agen ini juga, terus ngedenger hal ini gua heboh gitukan di ban langsung ganti posisi jadi bersila gitu duduknya #superexcited, mungkin mas2 nya menganggap yang gua lakukan ini adegan berbahaya, akhirnya dia nyeritain lagi waktu team Jalan-Jalan Men kesini. Terus gua pantengin dengan seksama padahal gua udah nonton videonya.................




"Ini pohon jati.... waktu itu yang Jebraw loncat dari sini, ini pohonnya" kata masnya.
#langsungmotretpohonnya #inibukanpohonbiasa #haruspakehashtag



Pokoknya Goa Pindul keren deh, recommended buat jalan2 bareng keluarga besar, temen2. Selain kelilingin Goa Pindul masih ada tempat2 wisata kok yang deket2 sama tempat ini, jadi buat kalian yang mau ngegaul-marathon kalian bisa liburan di daerah sini.

Sekian postingan gua,
Thankyou & salam Gaul 2013!

No comments:

Post a Comment