December 22, 2013

Tips2 Ngegaul di Konser

Hi makhluk-makhluk gaul, what's up?
Oke ini adalah lanjutan dari postingan gua yang ngegaul di konser,
atau silahkan scroll kebawahan biar bisa baca postingan yang sebelumnya.

Nah, di postingan gua bakalan share tips2 yang perlu lu catet sebelum lu ngegaul di konser dari pengalaman gua yang udah2. Tips yang gua share disini berlaku kalo lu nonton konser yang berdiri jingkrak2 selevel tiket festival.




Sebelum ke konser lu mesti nyari informasi lengkap dan nyiapin apa2 aja yang lu butuhin nanti pas konsernya. Ini adalah tips2 yang bisa memberikan lu jalan ketika lu terjebak dalam jalan yang salah. Sebelumnya, ini dia hal yang perlu lu perhatiin SEBELUM NGEGAUL KE KONSER:

Pertama, cari info acaranya kapan, pastiin di tanggal itu lu free atau engga. Kedua, cari tau lokasinya dimana, cari tau juga informasi akses transport lu ke tempat itu. Ketiga, kalo konsernya itu konser yang pake tiket, sebaiknya lu beli tiket dari jauh2 hari. Keempat, cari informasi tentang siapa aja yang bakal perform, ditambah urutan acaranya. Kelima, cari tau jam open gatenya, usahain dateng secepet mungkin, mendingan nunggu daripada telat. Tapi nunggunya juga gausa terlalu berlebihan.



TIPS SEBELUM PERGI KE KONSERNYA:

  • Jangan pake baju yang berlebihan. Mendingan pake outfit yang nyaman, dan kalo lu cewe, sebaiknya lu jangan pake rok, karena nanti lu gabisa jingkrak2, ga asik.
  • Usahain pake baju yang kalo lu keringetan, baju itu ga ngejiplak.
  • Kalo lu emang ngerasa gaperlu bawa tas, gausa bawa karena itu bakal nyusahin lu doang, apalagi model konser yang berdiri dempet2an, lu bakal ribet sama tas lu sendiri dan ada bahayanya juga kalo bawa tas.
  • Usahain lu pake sepatu yang nyaman, misalnya sneakers, flatshoes, kalo lu cewe, sebaiknya lu jangan pake high-heels karena itu bakalan nyape2in dirilu sendiri dan membahayakan orang lain. Kalo misalnya heels lu nginjek kaki orang, bayangin perasaan mereka. Kalo emang pengen banget, sebaiknya lu pake wedges. 
  • Cari informasi tentang band/apapun yang bakal lu tonton di konser nanti, seenganya lu afal hits2 mereka. Biar bisa ikutan nyanyi, biar keren. 
  • Kalo emang mau bawa kamera, kosongin memory card, penuhin batre. Jangan kebalik. Pastiin juga di konser itu boleh bawa kamera, karena ga di setiap konser diizinin bawa kamera. Ada beberapa konser yang cuma bolehin lu ngambil gambar/ngerecord dengan menggunakan handphone/tablet.


TIPS PAS LU UDAH DI KONSERNYA:
  • Pentingin tag tempat, kalo lu bisa dapet tempat depan stage sekarang, mendingan langsung tempatin aja, karena kalo nunggu ntar2, takutnya malah ga kedapetan tempat yang greget. 
  • Akrabin diri sama securitynya, kalo emang lu bukan sosok yang bisa ngajak ngomong stranger, lu bisa basa basi ke securitynya, misalnya "pak ini mulai jam berapa ya","rada ngaret ya pak","hari ini cerah ya pak" tujuannya biar ga selek aja kalo ntar lu ditegur atau gimana, bisa lu anggep selau. 
  • Akrabin diri sama fans2 yang lain, kalo emang lu gatau harus ngapain, lu iseng tanya aja "kalian fans darimana nih?" nanti kan jadi ngobrol2 gitu, tujuannya sama, biar ga selek. Kan asik juga dapet temen baru.
  • Kalo misalkan lu nonton konser bertiga, dan pengen foto bertiga, tapi ga ada yang fotoin. Ini sering banget asli karena gua juga mengalami hal seperti ini. Lu bisa minta tolong orang lain yang berada dalam kesulitan sama kaya lu. Misalnya gini, "sorry, bisa minta tolong fotoin ngga? nanti gantian deh" atau "mau minta tolong difotoin ngga? nanti tapi gantian" gitu. Problem solved, pokoknya jangan ragu2 buat ngajak ngomong stranger. 


TIPS PAS KONSERNYA UDAH MULAI:
  • Tetep selau, misalnya kalo emang lu ada di posisi yang ngga deket2 banget sama stage, jangan dorong2 orang yang ada di depan lu, ntar selek.
  • Kalo lu emang tau lagunya, ikut nyanyi, biar asik. Mau suara lu fales kek engga kek, selau aja yang penting lu enjoy melakukan semua itu.
  • Teriak-teriaknya jangan terlalu berlebihan, karena ini bakalan ngeganggu fans2 yang lain, sebenernya terserah sih, cuman kalo kelewatan kan gaenak juga diliatnya.
  • Kalo lu mau heboh jerit2 gitu karena ngeliat idola lu yang ga sampe se meter ada di depan lu, jerit2lah disaat yang tepat. Maksudnya, lu sebaiknya heboh disaat lu harus heboh aja, jangan apa2 dihebohin.
  • Terakhir, enjoy the show, lu mau jingkrak2 kek, kayang kek, tiger sprong kek, tapi yang selau aja jangan terlalu berlebihan, terus jangan anarkis juga kalo di konser.

Kayanya itu aja yang bisa gua share di postingan ini, ini cuma menurut gua aja sih, semoga dengan membaca postingan ini lu bisa ngegaul di konser dengan baik dan benar. Thankyou & Good Night! 

No comments:

Post a Comment