December 7, 2012

Poser atau Fake?

Thanks God It's Friday!
Yeaaah udah hari jumat aja.
Dan ini berarti hari kelima gua UAS.
Belom, belom berakhir, masih ada dua hari lagi.

Nah. Jadi, Poser atau Fake?
Iya, biar kayak suatu karya yang tinggi, gua ngasih judul post-an ini dengan kalimat tanya. Menurut gua, sesuatu yang dijudulin dengan kalimat tanya itu akan terlihat menjadi lebih "wow" dan membuat para pembaca menjadi selalu pengen bilang "terus gua harus koprol gitu?"

Coba deh, Berjuang atau Mati?
Seakan-akan kata-kata ini memiliki makna-makna yang dalam, sedalam-dalamnya.
Kalo bahasa gua rada random gitu maaf ya, gua masih kebawa sama materi UAS bahasa Indonesia yang ngebahas tentang pemilihan kata-kata indah dalam gaya bahasa. Ini apasih. Bukan ini yang gua mau bahas, oke kita ulang.

Jadi, Poser atau Fake?
Lu pasti pernah tau dong apasih istilah ini, nah buat yang belom tau, beruntunglah kalian menemukan blog gua yang keren ini karena level kegaulan lu akan bertambah. Ini tentang keaslian gitu, misalnya di social network.

Poser sama Fake itu beda. Kalo poser itu dia ada orang aslinya, tapi dia ngambil foto orang lain aja seenaknya dan ngaku-ngakuin kalo itu dia, itu muka dia, itu raga dia, dan itu jiwa dia. Contoh, misalnya gua nih. Gua ada kan nih makhluk aslinya tapi gua pake foto orang lain, gitu.

Kalo Fake account itu, ga ada orang aslinya. Bisa bedain kan? Jadi mereka tuh cuman kayak account boongan dan karena itu dia mereka disebut Fake account. Contoh, gua bikin account baru di facebook, gua namain sesuka hati gua, pokoknya ga ada orang aslinya.

Ngomongin masalah poser dan fake ini, gua sering banget nemuin mereka. Waktu itu, gua pernah sampe deket banget dan sahabatan sama salah satu makhluk kayak gitu. Dia juga udah deket sama banyak temen-temen di kayak chat box fansite artis. Anaknya gokil, seru, asik banget, dulu di fansite itu banyak yang ngefans sama dia, soalnya foto yang dia pake itu ganteng menurut temen-temen gua. Gua rasa itu fansite artis udah mendingan diganti jadi fansite dia aja.

Sampe setelah hampir 8 bulan kita sahabatan bareng-bareng, dia ketauan poser. Dia pake foto orang, yang orangnya itu temen sepupunya temen gua. Oke ini agak belibetan. Jadi, gua punya temen. Temen gua punya sepupu. Sepupunya punya "temen". Nah si poser ini pake foto si "temen" ini.

Akhirnya dia ganti foto lagi ke foto yang dia akuin foto asli dia, semua balik ke normal, dan tetep berjalan kayak biasa aja.. terus sampe setahun berikutnya, dia ngeganti koleksi foto dia, mukanya rada beda, tapi rada sama juga, ini nih yang susah buat ngefaktain kalo dia fake juga apa engga. Setelah sekitar 6 bulan ganti foto, dia jarang muncul di social network. Dia ga pernah ada lagi. Dia seakan-akan hilang...

Asik bahasa gua..

Dia baru balik lagi setelah setaun, terakhir gua ngechat sama dia itu pas awal masuk SMA, itu juga udah lama, menurut penelitian gua, dia juga fake. Soalnya bener2 ga ada temen selain anak-anak chatbox di facebook sama twitter dia.

" Gimanasih rasanya sahabatan sama orang yang gak ada, dan ngilang gitu aja? "

Duh bahasa gua wakakaka. Oke visitor jadi gua mengingatkan lu pada supaya waspada terhadap poser, awas nanti dia ngambil foto lu terus diaku-akuin lagi. Hiiiii. Terus waspada juga sama faker, karena mereka juga... ah sudahlah. Jelasss. Oke segini dulu aja, kayaknya nanti gua balik lagi deh.

#NoOffense

No comments:

Post a Comment