December 8, 2013

UAS?

Hi makhluk-makhluk gaul, what's up?
Gila, dah Desember lagi aja. Welcome December!
Masa ngomong gini mulu tiap mengawali postingan....... 

Gimana awal Desembernya? Udah kelar UAS?
Gimana UASnya? susah? bisa ngerjain berapa nomer?
Sebenernya gua juga ga tau mau ngetik apa sekarang, yang penting blognya ke update aja.

Iya, bentaran ya, ini lagi gua update. 


"AKKHHHHHHHH AKKHHHHHH AKKKKKKKHHH"
#teriak2histeris #jingkrakjingkrak #digamparsnapback #biargaul

Oke, jadi hari ini gua mau bahas tentang UAS yang baru aja gua jalanin satu minggu kemaren dan dua hari kedepan. Sebelom bahas UAS, gua mau ceritain kejadian random yang gua alamin kemaren jumat pas balik dari sekolah.

Jumat kemaren tuh gua lagi gabisa dijemput gitu, terus gua naik ojek kan buat balik. Itu sekitar jam 4 dan mendung abis. Pas gua mau balik, tiba2 gerimis gitu terus gua jadi agak ragu buat balik mengingat jarak dari situ kerumah gua ada sekitar 20 menitan deh kalo ga ada hambatan. Asik.

Tapi karena udah gua panggil ojeknya, dan kata temen gua kalo gua gajadi ojeknya bakalan galau, jadi gua tetep balik. Sebelom naik, gua nanya ke bapak2nya.

G: Gua | O: Ojek
G: Pak, gerimis gini gapapa nih?
O: Ah, gapapa dek tenang aja (kemudian gua naik)

2 menit kemudian.
O: Ah inimah gerimisnya gini, palingan ujan deresnya bentaran dek
G: iya........hehehe (padahal langitnya gelap abis, tapi gua iya2in aja)

1 menit kemudian.
*UJAN DERES* *ASLI* *JALANAN BASAH* *YAIYALAH*

2 menit kemudian.
*UJANNYA UDAHAN* *ASLI* *JALANAN KERING*

Pas tiba2 ujannya berhenti, pikiran gua bertanya2.
"Anjir.....ojek ini bisa baca masa depan...... jangan-jangan dia....."
Ah, sudahlah.

Oke, lanjut. Jadi hari ini gua mau bahas tentang UAS. UAS yang gua jalanin kemaren nggak sebahagia UAS UAS yang udah gua jalanin sebelumnya. UAS matpel MIPA gua, waktu kira2 sisa setengah jam masih sisa 12 nomer, dan ketika waktu berganti dan menunjukkan waktunya tinggal 5 menit. Nomer yang belom gua isi masih sisa 5 lebih. Capek hati, man.

Nah kalo udah berada di masa2 sulit kayak gitu, lu bisa pake tips2 ngerjain UAS yang mainstream, misalnya kayak... lu itung aja coba dikaliin, dibagi, diapain kek, kalo ada jawaban yang mirip2.....udah jawab aja yang itu. Namanya juga mepet.

Atau kalo lu sempet nyari gitu jawaban yang udah pasti bukan jawabannya, lu eliminasiin gitu deh, abis gitu kira2 aja yang mana jawabannya, atau engga lu bisa pilih jawaban2 yang enak menurut suara hati terdalam lu.

Tapi itu.... tips2 yang bisa dijalanin kalo lu masih pegang soal. Di sekolah gua, kalo emang waktu udah abis, soalnya di tarik, lembar jawabannya belom... toleransi paling lama 5 menit deh buat ngisi lembar jawab pas waktu udah abis. Nah, kalo lu udah ga pegang soal, atau lu udah ga sanggup ngasal, ngide. Bahkan buat ngasal dan ngide aja lu udah tanpa arah..... yang harus lu lakuin adalah........

"Ikutin aja pola buletan jawabannya, disini lu bisa bebas berkreasi sesuai kata hati lu"

Gua tau ini emang saran yang ga baik, tapi ini jalan terakhir, man. Kalo waktu udah mepet, cuman ini yang bisa lu lakuin. Mau sampe kapan lembar jawaban lu bolong? Life must go on, man. Lu harus memilih, lu mesti menentukan suatu pilihan. Asik.

Gila, keren abis......
#pengenbangetdikatakeren

Itu sih apa yang gua lakuin kalo udah gatau mesti ngelakuin apa, tapi UAS kali ini tuh.... ah, sudahlah. Jadi, gimana UAS kalian? gemilang? atau kalian merasakan apa yang gua rasakan?
Yaudah segini aja dulu postingan gua, Thankyou & Happy Sunday! 


No comments:

Post a Comment