January 5, 2013

5 CM The Movie

Courtesy of youtube

5 CM (2012) Film bertema persahabatan, percintaan, petualangan dan kehidupan ini adalah film yang wajib lu tonton. Ceritanya, pengambilan gambarnya dan pemainnya bener2 keren maksimal. Film 5 cm itu diadaptasi dari novel 5 cm yang masuk best seller tahun 2005.

Nah, ceritanya tuh tentang 5 sahabat yang udah sahabatan lamaaa banget, dari sekolah sampe sekarang mereka punya kesibukkan masing2. 5 sahabat ini punya karakter yang beda dan unik2. Tokoh utamanya itu Fedi Nuril meranin Genta, Igor Saykoji meranin Ian, Herjunot Ali meranin Zafran, Denny Sumargo meranin Arial, Raline Shah meranin Riani. Itu dia 5 sahabatnya, ditambah satu cewek yaitu adeknya Arial yang namanya Arinda dan diperanin sama Pevita Pearce.

Karena mereka udah sahabatan lama banget, Genta takut mereka jenuh sama persahabatan mereka. Akhirnya dia ngusulin buat mereka gak ketemuan selama 3 bulan, Selama 3 bulan itu pun mereka ngurusin kesibukkannya masing2. Dan kalo 3 bulan itu udah berakhir, Genta punya rencana yang katanya gak bakal di lupain buat mereka semua. Iya, 17 Agustus di puncak tertinggi jawa. Nonton aja trailernya. Keren banget, masih ada kok di bioskop2. Pokoknya wajib nonton!

Ada beberapa bagian yang keren banget, mengaharukan, dan bagian2 yang gokil. Gua suka banget bagian Dinda (panggilannya Arinda) ngangkat telfonnya Zafran. Bagian Riani minta kuah indomienya Ian. Bagian Zafran baca nyoret turus "ada apa" setiap nelfon dinda. Dan terakhir... gua paling suka bagian keluarganya arial kalo ngangkat telfon.

Halo selamat sore, dengan kediaman Bapak Arianto, Ibu Arini, Arial, dan Arinda. Ada yang bisa dibantu? "

Pokoknya, ceritanya keren banget deh! Wajib nonton kalo lu penggemar film petualangan. Kalo ngeliat pengambilan gambarnya pasti lu bakalan bertanya2 kayak gua...

"Gila... ini gimana cara shootingnya... Gila.. ini gimana batu2 bisa berjatohan kayak gitu.. Gilaa ini gimana cara bikin papan di kamar yang bisa ditulisin pake kapur gitu.. Gila.. Gila.. Gila pasti susah banget manjatnya.. Gila.. samudra diatas awan man.. Diatas awan.."

Di film ini juga banyak quotes2 keren, kayak gini..
"Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu,keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang “5cm” di depan kening kamu"


"Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa"

"Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa"

Yah begitulah. Udah nonton aja.
Dijamin gak nyesel. XX.

No comments:

Post a Comment